Saturday, October 09, 2004

Waalwijk Seperti Kota Kecil Di Jawa

2 hari yang lalu, aku dijemput siulie dan kami terbang ke Belanda, menyusul Peter dan Stefan. Mereka teman – teman terbaikku, tentunya saja ada Bimo, yang selalu mendukung aku, tapi kadang-kadang aku pikir sikapnya terlalu melindungi aku, ………

Stefan hari ini berinisiatif, membawa kami ke Voorhout, katanya supaya aku bisa tersenyum karena disana ada kejutan untukku…..hah!!.......SMILE…….mana mungkin…….

Dalam perjalanan menuju Voorhout, Belanda, aku, Peter, Stefan dan Siulie mampir ke Waalwijk. Kota tersebut berlokasi tidak jauh dari tempat rekreasi keluarga Efteling – Disneyland nya Belanda. Walaupun berada di negeri kincir angin, suasana Wallawijk membuat aku serada berada diantara kotakota kecil di Pulau Jawa ………

Jalanan di Waalwijk jauh lebih lengang dari di Pulau Jawa…….

Aku melihat ada becak, yang serupa dengan becak di tanah air, hilir mudik di jalan. Hanya saja pengemudi becak – becak tersebut bukan orang Indonesia.

Kami menelurusi kota dengan berjalan kaki. Di sepanjang jalan terlihat berbagai bangunan berarsitektur kuno yang berdampingan dengan bangunan bergaya post – modern. Ada toko yang bernama Toko Makmur menjual bahan – bahan pangan yang ternyata pemiliknya dari Bali.

Aku sangat berterima kasih, dengan Stefan yang berusaha aku ceria

0 Comments:

<< Home