Saturday, December 21, 2002

Seiffen - Jerman

Aku ada kerjaan ke Jerman, dan hari ini di aku ke sebuah desa kecil yang terletak di pegunungan Erzgebirge di Saxony, Jerman Timur. Desa itu bernama Seiffen, desa ini selalu terlihat natal terus!!! apapun musimnya. Entah musim semi, musim panas, musim gugur dan tentu saja musim dingin seperti sekarang. Begitu juga sepanjang hari dari pagi hingga malam.

Kata orang hotel tadi waktu aku bilang .......hebat.....dia bilang "memang desa kami adalah desa natal" ...

Di jalan utama desa tampak berdiri sebuah patung pemecah kenari atau nutcracker raksasa dari kayu yang siap menyambut setiap orang yang lewat.

Aku ke toko membeli perlengkapan natal untuk anak yatim di berlin yang akan kami bawakan nanti. Wah banyak sekali ......... dan lucu - lucu, aku muslim tapi dengan senang hati mencari hadiah untuk anak - anak yatim yang di asuh oleh stefan dan peter, karena aku suka tertawa anak - anak.

Orang Amerika senang membeli Patung Sinterklas. Orang Jepang suka sosok malaikat berwarna - warni. Sedangkan orang Jerman seperti stefan .......hehe suka piramida natal dari kayu yang bisa berputar saat lilin - lilin yang di dasar piramida tersebut dinyalakan.

Aku ke tempat pengrajin..... namanya Enzmann (54 tahun), aku senang di rumahnya. Dari jendela bengkelnya tampak rumah - rumah penduduk dengan latar belakang Bukit Schwarten dan Bukit Reichelt.

Aku dan Stefan besok akan kembali ke Berlin besok,,,.........

mmmmm.....nice trip today ........

bobok.......zzzzzzzzz