Saturday, September 07, 2002

Tango - Salsa - Samba

Lift up the Spirit With a Little Help from Latin Touch

Lupakan dulu pegal-pegal di kaki... ................rasakan darah yang mengalir deras,dan jantung yang berpacu cepat. Ikuti irama.. dan satukan langkah untuk ber-salsa...cha-cha..tango ...
you name it!

Negara-negara di kawasan Amerika Selatan dan Amerika Tengah, yang biasa dikenal dengan Amerika Latin, mungkin sengaja diciptakan untuk memberi warna tersendiri bagi keindahan dunia.

Bayangkan jika negara-negara ini tak pernah ada, maka kita juga tidak akan pernah mengenal berbagai tarian jenis tarian, yang umurnya sudah ratusan tahun, dan sampai kini masih saja menjadi tarian 'keharusan' bagi sebagian besar tempat kursus tari dan ballroom dancing di seluruh dunia.


Keindahan yang tercipta dari gerakan Tango, Salsa, dan Samba, seolah melengkapi kelebihan yang dimiliki manusia Latin yang memang rata-rata diberi kelebihan dalam hal penampilan fisik Keberadaan Ricky Martin, menjadi semakin sempurna, dengan kemahirannya menggoyangkan pinggul saat menari Salsa. Tak ­satu pasang matapun mampu berkedip kala dia melantunkan Livin'La Vida Loca diiringi gadis-gadis yang bergoyan sambil disiram air.

Salsa, adalah tarian yang enerjik. Musik Ricky Martin terbukti mampu membangunkan semangat siapapun untuk ikut bergoyang. Begitulah Salsa, tarian yang sangat fleksibel, mengijinkan siapapun ikut berdansa, tanpa ada aturan benar atau salah. Gerakan dasarnya terletak pada gerakan kaki yang dinamis, dan kelenturan tubuh untuk berputar. Fleksibilitas Salsa merupakan hasil dari sejarah panjang tarian ini, yang merupakan perpaduan gerakan tari dari beberapa negara, seperti Karibia, negara-negara Latin dan Afrika.

Jika lelah ber-salsa, then it's time for you to do the tango. Tidak seperti Salsa yang pas dan penuh gairah, Tango memang lebih teratur dan elegan. Musiknya biasanya terdiri dari 16 atau 32 ketukan, dengan beat yang seakan berderap. Sama seperti Salsa, Tango juga merupakan tarian yang tercipta dari pengaruh berbagai macam negara, seperti Spanyol, Portugis, dan Argentina. Di Buenos Aires, Tango merupakan tarian rakyat golongan kelas bawah. Tapi sekarang, Tango menjadi demikian terkenal, dan merupakan tarian bergengsi di ballroom. If you want to do Tango, don't forget to bring a partner, because it always takes two to tango!

Tak punya partnert?? Berarti Samba adalah tarian untuk Anda! Tarian ini tadinya berasal dari Afrika, dan dibawa oleh budak­-budak Afrika ke Brazil. Disana, tarian ini menjadi tarian rakyat, dan sejak tahun 1935 setiap tahun diadakan festival Samba di Brazil. Hampir semua lagu bertempo 2/2, 4/4 dan 6/8 bisa digunakan untuk mengiringi Samba. Iramanya yang easy listening dan mengalun, merupakan obat paling ampuh untuk membunuh stres setelah bekerja. Now, close your eyes, and let the Girl From Ipanema swing with you in the Samba mood.
UPDATE : 18 feb 05
by ishikawa
Putri sangat fasih menari Salsa.....

0 Comments:

<< Home