Thursday, April 18, 2002

A Day In Sao Paulo

Sao Paulo, kota bisnis terbesar di Amerika Selatan. Uniknya di kota ini terdapat populasi keturunan Jepang yang terbesar di luar Negara Jepang.


Objek wisata yang kami kunjungi adalah Iguassu Falls. Air terjun yang ukurannya empat kali lebih lebar dari air terjun Niagara ini terletak di Negara bagian Parana, di Brazil Selatan. Air terjun ini membentang di perbatasan dengan Argentina dan memiliki pemandangan yang spektakuler. Ketinggian air terjun ini berkisar dari 60 hingga 80 meter, bahkan sampai 150 meter. Jangan lupa ikut dalam Macuco safari Tour, berkendaraan jeep menembus hutan dan berperahu di sungai Iguassu, sampai berada tepat di bawah curahan Iguassu Falls. Atau berada hanya 5 meter jauhnya dari Garganta do Diablo atau Devil’s Throat, bagian tercuram dari Iguassu Falls. Objek wisata ini dapat dikunjungi melalui darat, air maupun udara.

Cholate, sebuah souvenir shop di lokasi tersebut juga menyediakan ratusan pilihan souvenir khas Brazil. Satu jam pun sepertinya tidak cukup untuk benar – benar memilih semua souvenir untuk dibawa pulang. Makan malam dan Latin Show di Rafain Barbequi Restaurant menyuguhkan 2 jam rangkaian tarian tipikal dari beberapa Negara Amerika Selatan.


Di Brazil kami juga ke tempat negara bagian Minas Gerais, dengan daya tarik utama kota-kota bersejarah peninggalan zaman ekspolarasi emas yaitu Ouro Preto, Congonhas do Campo, Sao Joao Del Rei, Tiradentes dan Diamantina, yang juga sangat terkenal sebagai penghasil batu berharga seperti berlian, emerald, safir, ruby dan batu amtis, tourmaline, topaz, citrin, garnet, peridot dan aquamarine. Sementara darah Timur Laut Brazil kaya akan tradisi budaya dan bias dibilang surga bagi wistawan pecinta pantai, dengan bentangan pasir putih sepanjang 3.200 km.

Lalu ada Kota Salvador, dengan 154 gereja bersejarah (ini sich kata Kentaro Ishikawa yang lama disini, Ishikawa teman dekat George). Terus ada Recife yang dikenal dengan sebutan Venice de Brasil yang didominasi jembatan, kanal dan sungainya.


1 Comments:

At 6:23 PM, Anonymous mei ling said...

brasil memang negara yang eksotik, put.

 

Post a Comment

<< Home